Country

Flag Counter

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Fenomena Alam ‘Pintu Neraka’ di Tengah Gurun



peta__1.jpg

Selamat Datang di Derweze di Turkmenistan atau penduduk setempat menyebutnya, 'Pintu ke Neraka'.


Saat pertama dilihat, nampak seperti adegan dramatis sebuah film fiksi ilmiah. Nyatanya, ini adalah lubang berapi raksasa yang di jantung Gurun Karakum, seperti yang dilansir DailyMail.
Lubang tersebut bukan akibat asteroid yang menabrak bumi. Ini adalah kawah yang dibuat oleh ahli geologi lebih dari 40 tahun lalu, dan terdapat api didalamnya sejak itu.

Ahli geologi Soviet mengebor lokasi pada 1971 dan menemukan sebuah gua yang penuh dengan gas alam. Tapi tanah di bawah alat pengeboran runtuh, meninggalkan lubang dengan diameter 70 meter. Khawatir bahwa lubang itu akan menyebabkan pelepasan gas beracun, tim memutuskan untuk membakarnya. Mereka hanya bermaksud untuk ‘membakar’ gua tersebut dalam beberapa hari, tapi gas masih menyala hingga saat ini.

Api menghasilkan cahaya emas yang dapat dilihat beberapa mil sekitar Derweze, sebuah desa dengan jumlah penduduk sekitar 350. Situs ini sekitar 260 kilometer utara Ashgabat, ibukota Turkmenistan.

Pada April 2010, presiden Turkmenistan, Gurbanguly Berdimuhamedow, mengunjungi situs tersebut dan memerintahkan agar lubang harus ditutup. Tapi belum terealisasi.

Gurun Karakum, yang menutupi sebagian besar daratan Turkmenistan, terletak di timur Laut Kaspia. Laut Aral terletak di utara Amu Darya dan sungai dan gurun Kyzyl Kum terbentang di utara-timur. Daerah ini memiliki minyak yang signifikan dan gas alam.
Diposting oleh — Senin, 29 Oktober 2012

Belum ada komentar untuk "Fenomena Alam ‘Pintu Neraka’ di Tengah Gurun"

Berikan Tanggapan mengenai Artikel Di Atas :

Join this site
Join this site
Join this site
Join this site

Join This Site

Arsip Blog

cyb3rTemplate Re-Designed by : Dwi Aji