Country

Flag Counter

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Terancam DEJA VU

Percakapan Obrolan Berakhir

AMSTERDAM– Peruntungan Manchester City (Man City) di Liga Champions tidak terlalu mujur. Tim besutan Roberto Mancini tersebut terancam mengulang kejadian musim lalu, yakni tersingkir pada penyisihan grup.

Deja vu bukan hal yang mustahil menimpa klub berjuluk The Citizens tersebut. Lihat saja apa yang mereka dapatkan sejauh ini pada penyisihan Grup D Liga Champions 2012/2013.Dari tiga laga yang sudah mereka mainkan,hasilnya sangat miris.

Pada laga perdana penyisihan grup,Vincent Kompany dkk kalah 2-3 dari Real Madrid. Kemudian pada matchday 2 mereka berbagi angka 1-1 dengan juara Bundesliga 2011/ 2012 Borussia Dortmund.Lalu,pada matchday 3 dini hari kemarin,Man City takluk 1-3 di tangan Ajax Amsterdam.

 Penampilan The Citizens pada awal babak pertama bisa dibilang cukup meyakinkan. Terbukti,juara Liga Primer 2011/2012 itu mampu menjebol gawang Ajax lebih dulu lewat Samir Nasri pada menit ke-22.Namun,setelah itu, sial menghampiri mereka.Sesaat sebelum turun minum,Siem de Jong menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kemudian pada babak kedua,klub berjuluk De Godenzonen itu semakin perkasa.Niklas Moisander membawa Ajax unggul pada menit ke-57. Setelah itu diteruskan Christian Eriksen pada menit ke-68.Sementara Man City tidak mampu memperkecil angka tersebut dan skor 3-1 untuk Ajax tetap bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

Seusai pertandingan,kekecewaan tak mau hilang dari wajah Mancini.Dia bahkan mengatakan, The Citizens membutuhkan keajaiban untuk lolos ke babak knock-out.Pasalnya,sampai sejauh ini tim besutannya hanya mengantongi satu poin. Dengan raihan tersebut,The Citizens menjadi penghuni paling bawah klasemen sementara Grup D.“Kami membutuhkan keajaiban.Saya pikir semuanya sekarang menjadi sangat sulit untuk kami,”ujar Mancini, dilansir The Sun.

Apa yang dikatakan Mancini memang sangat tepat. Apalagi jika mengingat Man City berada di grup neraka bersama para juara liga.Satu grup dengan Madrid,Dortmund, dan Ajax tentu bukan perkara mudah.Tiga lawannya tersebut memiliki komposisi pemain yang luar biasa. Manajer berkebangsaan Italia itu kemudian mengatakan bahwa hasil buruk yang dikemas Kompany dkk adalah kesalahannya.

Dia mengatakan tidak mempersiapkan timnya dengan maksimal.Padahal,seharusnya dia bisa belajar banyak dari kejadian musim lalu.“Semuanya kesalahan saya.Saya tidak menyiapkan tim ini dengan maksimal.Seharusnya saya juga melakukan persiapan dengan baik untuk kunjungan ke Amsterdam,dini hari kemarin.Namun,saya tidak melakukannya. Saya siap menerima semua kritik yang datang menimpa kami karena ini memang tanggung jawab saya,”tutur pelatih yang akrab disapa Mancio itu.

Sementara Frank de Boer sangat bersukacita dengan apa yang didapat pasukannya.Ini menjadi kemenangan pertama mereka setelah sebelumnya gagal total dalam dua laga. Kemenangan ini disambut seluruh pasukan De Godenzonen dengan luar biasa.Berkat kemenangan ini,posisi mereka meningkat di papan klasemen.Sekarang Ajax berada di peringkat 3 dengan tiga poin.

“Akhirnya kami menemukan permainan kami di Liga Champions.Untuk bisa menaklukkan Man City bukan masalah kecil.Mereka adalah lawan yang tangguh.Namun,ternyata kami jauh lebih siap dan akhirnya kami sukses menaklukkan mereka,”papar De Boer,dikutip uefa.com .“Secara keseluruhan,penampilan kami memang lebih baik dari Man City.Kami menunjukkan permainan yang fantastis dan kami memang layak mendapatkan kemenangan ini,”lanjutnya.

Pada laga lain,kepedihan juga dirasakan Los Blancos— julukan Madrid.Pasukan Jose Mourinho itu juga gagal mengemas tiga poin di Signal Iduna Park,markas Dortmund. Cristiano Ronaldo dkk kalah 1-2. ● ramona
Diposting oleh — Minggu, 28 Oktober 2012

Belum ada komentar untuk "Terancam DEJA VU"

Berikan Tanggapan mengenai Artikel Di Atas :

Join this site
Join this site
Join this site
Join this site

Join This Site

Arsip Blog

cyb3rTemplate Re-Designed by : Dwi Aji